Cara Mudah Instal Pro Tool 10 di macOS Sierra

/
0 Comments
di waktu mengintals  Pro Tools 10 akan meminta beberapa pemeriksaan sebelum mengizinkan Kamu menginstal program ke sistem Kamu. Salah satunya menguji versi sistem operasi Kamu dan jika berada di atas 10.8, pesan kesalahan akan akan muncul ketika kita mengintal program ini, Beberapa orang mendapat ide bagus untuk mengubah versi OS yang tersimpan dalam file sistem macOS. akan tetapi sangat beresiko  dan berpotensi membuat macOS Kamu hancur haha tapi santai tidak usah begitu takut seperti itu.



Tanda $ yang saya cantuman di bawah ini tidak udah diketik. Ini hanya sebagai tanda awal pada terminal di macOS



Sebenarnya yang akan kira lakukan kali ini adalah mengekstrak file installer protools.pkg dengan pkgutil'   dan mengubah isi file 'Distribution' sehingga variabel OS yang menyarankan kita ke OS 10 kita ubah fungsi menjadi 'true' lalu di save dan membungkus file yang ter ekstrak tadi menjadi file intaller baru agar kompatible dengan macOS Sierra.

Yang Pertama Ekstrak Installer


Untuk menghapus versi-cek dari installer, kita harus membukanya terlebih dahulu. Untuk melakukan apel ini menyediakan utilitas bagus bernama 'pkgutil'. Ini bisa membongkar installer .pkg seperti file zip. Buka terminal Mac Kamu (ada di folder Utility di dalam folder Aplikasi kamu) dan mari kita mulai.

Pertama, pergi ke folder home Kamu dan buatlah folder untuk menyimpan installer yang diekstrak.

$ Cd ~ /
$ Mkdir 'installer'
$ Cd 'Installer'

Buka file .dmg atau disk yang berisi file installer dari Pro Tools 10. Ini berisi file 'Install Pro Tools.pkg' yang kami butuhkan dan juga beberapa file lain yang dibutuhkan selama penginstalan. Tapi kita akan kembali lagi nanti.


Gambar Install pro tools 

Kembali ke  terminal kamu dan ketikan berikut tapi jangan tekan tombol enter dulu. berikan satu spasi di belakangnya

$ Pkgutil --expand

Selanjutnya kita membutuhkan path ke file installer. Kita bisa memasukkannya dengan menyeret dan menjatuhkan file 'Install Pro Tools.pkg' ke jendela terminal. (jangan di enter dulu):

$ Pkgutil --expand / Volume / Pro \ Tools / Install \ Pro \ Tools.pkg package

lalu ketikan

$ Open package



Isi dari paket yang diekstraksi




Menganti Versi OS agar kompatibel


Selanjutnya kita akan menemukan file yang bertanggung jawab untuk memblokir usaha instalasi kita dan mengubahnya. Ini disebut 'Distribusi'. Temukan di folder dan buka dengan editor teks. (Kamu bisa membukanya dengan TextEdit menggunakan klik kanan dan 'Open With'.)

File berisi beberapa fungsi yang menjalankan pemeriksaan. Yang kita minati adalah tepat di dekat bagian atas dan disebut 'installationChecks'. Awal fungsi terlihat seperti ini:

Fungsi installationChecks ()

{
    Var resultRAM = installationCheckRAM ();
    Var resultOS = volumeCheckLeopard ();
    Var resultPT = installationCheckPT ();
    [...]

Yang perlu kita lakukan adalah mengubah variabel 'resultOS' agar selalu menjadi kenyataan. Hal ini dapat dilakukan dengan mengganti 'volumeCheckLeopard ()' dengan 'true' seperti yang ditunjukkan di sini:

Fungsi installationChecks ()

{
    Var resultRAM = installationCheckRAM ();
    Var resultOS = true;
    Var resultPT = installationCheckPT ();
    [...]

Itu dia. Simpan dan tutup editor Kamu. Kita sekarang perlu mengemas semua file yang diekstraksi kembali ke installer. Kembali ke terminal, beri tahu 'pkgutil' untuk mengambil folder 'paket' dan mengubahnya menjadi installer baru. Kamu bisa memberi nama installer baru apa yang Kamu inginkan, kami akan menggunakan 'InstallProTools.pkg' di sini. Operasi ini bisa memakan waktu beberapa menit.

$ Pkgutil --flatten package InstallProTools.pkg

Akhirnya, kita perlu menyalin file lain dari file .dmg or disk Kamu ke dalam folder installer baru kita. Buka folder di finder ...

$ Terbuka
... dan seret dan lepaskan file 'Uninstall Pro Tools', 'File Tambahan' dan 'Lisensi' dari file .dmg atau disk Kamu ke dalam folder. Ini akan terlihat seperti ditunjukkan di sini.



Klik dua kali 'InstallProTools.pkg' dan pergilah!


nah seperti itu cara mengubah binari installer agar pro tools kompatibel di macOS Sierra
jika kamu belom punya file Pro Tools 10 Kamu dapat mendownloadnya disini 





You may also like